First Blog ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Selamat Malam Readers,,,

Saya yakin sekali, saat ini kalian mulai bosan di rumah,,, kalian fikir saya tidak??? yaa istilahnya mah yaa udah bingung apalagi yang akan kita lakukan, but,,,, ini demi kebaikan kita bersama untuk memutus tali rantai penyebaran virus COVID-19 yang sangat menyebalkan!! (Emosi loh ini). 
oke,,,saya pribadi adalah seorang pekerja di bidang tenaga pendidikan. saat ini seluruh siswa, pendidik dan tenaga pendidik sekolah sudah di rumahkan, semua kegiatan berbasis Vcon/Elektronik. 
Well,,, hari demi hari kita lewati,,, sebetulnya ini adalah sudah hari ke 10 saya WFH, apa yang saya lakukan?? .... saya adalah salah satu manusia "Parnoan" dan " Panikan" (wajar kali ya??). yang pasti, first thing saya beberes rumah, dari mulai nyapu, ngepel, sampai disemprotin semua menggunakan Disinfektan. yaa kemudian agak so' resik gitu, why?? karena saya punya orang tua yang umurnya diatas 60 Tahun. Mamah sama Abeh (panggilan kesayangan) adalah alasan saya menjadi "So' Resik", But,,, demi orang tua apa sii yang nggak. Ok,,, Second Thing, makanan...ini nih yang pada intinya dari ocehan saya diatas,,, heehee, selama WFH ini saya tidak pernah membeli makanan di luar, apalagi jungfood ๐Ÿ˜Ÿ, padahal dulu saya dan teman-teman kantor paling hobi delivery food gitu, memanfaatkan kode promo yang g ada habisnya (ada yang sama? heehee). nahhh selama WFH ini saya jdi sering berkreasi setiap masak, but hasilnya??? not bad lah,,, yang penting g beli diluar (kecuali bahannya yaa, sayuran dll). 
well, pada intinya, setiap kejadian yang kita alami, pasti ada hikmah dibaliknya, buktinya saya jdi hobi masak sekarang, hobi beberes, hobi olah raga dll.
kalian ngerasa g sii klo saat ini teknologi bener bener sangat dimanfaatkan??? klo aku sii yess,,,heehe
secara g langsung semua Generasi X jadi kaya Generasi Millenials menuju Generasi Z gtu,,tapi menurut aku itu sebuah hikmah yang luar biasa. semuanya berbasis teknologi, ngirim berkas aja by email, meeting by vcon, ahhh semuanya lahh,,, keren sii..๐Ÿ˜Ž
just info,,, dikutip dari https://www.quipper.com/id/blog/tips-trick/generasi-milenial-x-dan-z/ perbedaan kehidupan sosial antara generasi X dan generasi Y adalah sebagai berikut. 

                                                 Generasi X                                                               Generasi Y
Kehidupan sosial media
Sosmed yang digunakan umumnya Facebook dan Twitter. Sosmed digunakan untuk berhubungan dengan kawan lama, sharing sesuatu karena memang berguna atau ingin memberikan informasi bagi yang lain.Sosmed yang digunakan umumnya Facebook, Twitter, dan Instagram. Sharing karena kebutuhan sosial, menggunakan sosmed untuk menunjukkan eksistensi diri.

nahh kan, sekarang mulai banyak ibu-ibu dan bapak-bapak menggunakan instagram seperti kehidupan sosial media yang digunakan oleh generasi Y (gak semua sii, agak banyak aja), disamping untuk menunjukkan eksistensi diri, saat ini media sosial juga menjadi pusat informasi segala hal, khusunya pada masalah yang sedang menimpa dunia yaitu Virus Covid-19. update jumlah korban virus pun bersumber dari aplikasi yang dibuat oleh pemerintah setempat, contohnya Wilayah Jawa Barat, yaitu Aplikasi PIKOBAR (Pusat Informasi dan Koordinasi Prov. Jawa Barat). kita bisa mendapatkan update jumlah korban positif, Orang Dalam Pantauan (ODP), yang sembuh bahkan yang meninggal, NO Hoax. atau yang umum menggunakan Detik.com. 
bumi kita saat ini sedang lemah, tak berdaya,,, 
tapi bagaimanapun, saya ingin semua segera berakhir, segera kembali seperti semula, bisa berangkat ke kantor lagi, kerja di ruang kantor lagi, makan bareng lagi,,,ketemu anak2 sekolah, bisa komunikasi sama orang-orang kantor,, ahhh rindu itu semuaa. God,,,,, semoga semuanya kembali pulih, 
lekas sembuh Bumiku
Lekas sembuh  indonesiaku
lekas kembali aktifitasku
lekas kembali sediakala

#stay@home and #starsafe yaa semua,,, itu lebih baik 

See U,,,, 











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nurunin Berat Badan selama WFH,,, Why Not???

In ลกyฤสพ Allฤh,,,,artinya apa sii???

Panic Buying